Senin, 02 Juni 2014

Si(mula)si



Alhamdulillah, akhirnya hari yang kutunggu-tunggu tiba juga. Senin, 2 Juni 2014. Hari ini aku beserta kelompokku melakukan simulasi mengajar untuk kelas 6 SD. Aku berperan sebagai guru, ristia dan mba iska sebagai juru kamera dan kak nia juga rizka berperan sebagai murid kelas 6. 

Entah harus berapa lama aku selalu menunggu hari ini tiba. Mungkin sekitar 2 bulan yang lalu. Sebelumnya juga tidak pernah terpikir sedikitpun kalau aku akan berperan sebagai seorang guru. Aku memiliki banyak cita-cita dan salah satu diantaranya adalah aku ingin setiap anak itu wajib mendapatkan pendidikan. sebenarnya ngga harus anak-anak juga sih, pendidikan juga harus bisa dirasakan disemua usia tanpa terkecuali.

Nah, dari situlah aku kembangkan sayapku. Cita-citaku besar; aku tidak sedang menyombongkan diri, tapi sangat disayangkan kalau aku hanya sekadar berimajinasi serta mengkhayal tanpa ada tindakan nyata. Ya! Kumulai dari diriku sendiri.

Aku mulai menyibukan diri dengan bertemu teman-teman baruku. Dari satu tempat ke tempat lain. Aku ingin memiliki banyak pengalaman dalam hal pendidikan. usiaku masih muda, aku tidak mau membiarkan diri terdiam dalam kotak kosong tanpa ada usaha untuk keluar dari kotak tersebut. Ada salah satu temanku yang juga berkecimpung dalam dunia pendidikan. mungkin dalam hal ini, dia sudah paham terlebih dahulu. Dia sudah terjun langsung bahkan jauh sebelum aku dikenalkan dengan teman-teman kecilnya.

Aku senang, aku bisa menemukan kebahagiaanku. Bukan satu atau dua tapi banyak. Aku akan terus mencari teman-teman baruku sebanyak-banyaknya. Karena merekalah salah satu sumber kebahagiaanku. Aku tahu, tidak semua niatan baik itu akan berjalan dengan baik pula. Pasti ada ujian dan cobaannya. Aku harus bisa melewatinya, karena jika aku menyerah, aku harus melihat lagi apa alasanku untuk tetap maju. semoga Allah s.w.t. selalu memudahkan jalanku, aamiin.

Regards
Pecinta Cokelat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar